Bismillah~
Hal yang tak terlupakan dari hari ini adalah ku harus mencuci bantal jam setengah 3 subuh 😂 Kondisinya saya lagi di kamar mandi jam segitu. Fatih yang di kamar tiba-tiba bilang, "Kaka pipis" beberapa kali. Untuk make sure saya panggil suami untuk ngecek takutnya Fatih mau pipis, dan ternyataaaa emang udah pipis di bantal 😠Yah yasudahlah ya, dua hari ini kebobolan Fatih pipis di kasur.
Drama per toilet training-an belum muncul karena sampai hari ini Fatih belum pup, padahal udah makan buah naga juga. Yang bikin saya mikir adalah ketika sore ini kita ke pasar, ya biasa Fatih disuruh pipis dulu. Pulang dari pasar kita naik becak, terus Fatih saya suruh tunggu di rumah, sayanya lanjut ke warung sebelah buat beli air minum. Pas balik lagi ke rumah, anakku udah nungguin depan pintu kamar sambil bilang, "Ma kaka *#@$@/-?"+$ pipis". Mamak yang shock udah ngira doi pipis di celana, udah membayangkan pipis di surpet yang baru aja ku pasang lagi. Etapi doi tiba-tiba bilang lagi, "Ma kaka *#@$@/-?"+$ pipis". Saya minta anak ulangi lagi sambil mendekat. Ternyata doi pingin pipiiiiis dan akhirnya ditahan sampe saya balik dari warung. Wah salah saya nih, Fatih bisa masang celana tapi hampir gak pernah buka celana sendiri apalagi celana panjang. Jadinya ya gini, harusnya doi bisa pipis tanpa harus nahan, ehhh malah gak bisa buka celananya. Berarti jelas nih, target selanjutnya harus bisa lepasin celananya.
Hari ini jadinya coba praktekin Fatih untuk buka celana sendiri pas mau pipis, alhasil belum lancar juga sih, not bad lah, nanti juga pasti mengerti.
So, welcome to Fatih's Toilet Training journal~
#hari5
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
Comments
Post a Comment