Ada yang lucu pagi ini. Jadi, setelah shalat subuh saya malah tidur lagi. Bangun-bangun jam 8 lewat gara-gara suami manggil-manggil dari kamar mandi.
Hubby : "De! De!"
Me : (Gercep langsung bangun) "Ya, A?"
Hubby : "Seragam aa udah disiapin belum?"
Me : "Oh iya belum!"
Hubby : "Yang merah aja ya bajunya!"
Me : "Hah kenapa yang merah?"
Hubby : "Yang putih mah asa gombrang."
Me : "Oh yaudah."
Liat anak masih pules tidur padahal mamaknya udah teriak-teriak biar kedengeran sampai kamar mandi barusan. Lalu bangunlah saya terus nyolokin setrikaan, siapin alas setrika, ambil seragam merah punya suami sambil teriak lagi untuk konfirmasi.
Me : "A, ini beneran yang merah kan?"
Hubby : "Iya yang SP."
Sambil bawa baju ke tempat setrikaan, saya masih bingung kenapa pakai seragam merah bukannya seragam batik. Tapi karena sudah konfirmasi yasudah saya setrika aja.
Suamipun beres mandi, lalu siap-siap untuk pergi kerja. Setelah salim dan sun kening *tsaaaah* saya tanya ke suami mau makan siang di rumah atau enggak. Lalu suami jawab, "Hmm, enggak tau, kayanya Aa ada jadwal ke gudang hari ini." Nah! Terjawablah penasaran saya, mungkin pakai seragam merah karena mau ke gudang, pikir saya. Cuss lah suami berangkat, saya masuk rumah dan ternyata Fatih sudah bangun sedang duduk-duduk di kasur. Gak berapa lama suara motor suami kedengeran lagi, lah kok balik lagi?
Sambil saya buka pintu, suami sudah menyahut dari luar.
Hubby : "De, ini teh hari Kamis ih!"
Me : "Lah iya emaaang."
Hubby : "Rarasaan Aa ini hari Rabu"
Me : "Wahaha pantesan naha nyuruh seragam merah bukan batik 😂"
Hubby : "Iya Aa gak ngeh padahal tadi sebelum berangkat liat foto Aul pake batik. Pas tadi di motor baru kepikiran, eh kok Aul pake batik. Baru aja sadar ini hari Kamis, hahaha 😂"
![]() |
| Suami pakai seragam merah SP 😂 |
Saya ambil baju batik dan nyalain setrikaan lagi. Kami masih tertawa sama kekonyolan masing-masing, suami yang gak sadar hari dan saya yang udah tau suami salah seragam bukannya pok bilang kenapa gak pakai batik di hari Kamis malah manut-manut aja 😂
Akhirnya setelah selesai setrika suami ganti baju dan berangkat kerja lagi.
![]() |
| Suami sudah pakai seragam Batik, hore~ |
Betul sih ketika kita berkomunikasi itu harus menyertakan si 2C (Clear and Clarify). Saya dan suami yang teriak-teriak antara kamar dan kamar mandi jadi salah satu faktor kurang berhasilnya komunikasi pagi ini. Akan lebih baik jika saya nyamperin ke kamar mandi, jadi instruksi setrika seragam bisa lebih jelas, tenang, dan gak pake teriak-teriak diobrolinnya. Selain itu memang kejelasan saya dalam menyampaikan pesan juga kurang, kenapa coba gak konfirmasi lengkap tanya kenapa pakai seragam merah hari Kamis, bukannya pake batik 🙈
Yak, jadi pelajaran deh ya untuk mengurangi asumsi-asumsi sendiri. Betul-betul harus clear dan juga bisa minta klarifikasi biar tidak salah hasil akhirnya, haha.
#hari8
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang


Comments
Post a Comment