Bismillah~
H-2 menuju ramadhan(?) dan kali ini kami tidak pulang ke Cimahi. Entah seimpulsif apa suami saya ini sampai-sampai hari ini ngajak ke Cibungur, hahaha.
Akhirnya setelah lenyeh-lenyeh dari pagi kami mutuskan untuk pergi ke stasiun untuk beli tiket sekaligus cari sarapan cemilan dulu. Berhubung mau pergi lama, saya pakein lagi tuh diapers ke Fatih. Gak mau repot ambil resiko, udududu. Waktu waktu pakai diapers, Fatih protes, "Kok pake pempes, Mama? Kaka mau pake kolol," berulang kali dan jidat yang kerung. Jawaban saya, "Kan mau naik kereta, ke kamar mandinya susah, jadi pake pempes dulu ya." Duh anaknya udah konsisten dan udah tau doi harusnya pakai CD, eh sayanya yang masih belum berani jauh-jauh lepas diapers.
Berangkat naik kereta pukul 11.39 dan sampai sekitar 12.20 apa 12.30 an lah, anak masih aman belum mau pup atau diapersnya berat. Pulang naik kereta pukul 14.40 sampai Karawang lagi sekitar 15.20 an, anaknya tidur anteng gak ada pup atau gimana padahal makan sama minumnya lumayan tadi. Sampai rumah pun ternyata diapersnya gak penuh sih. Masih ringan banget.
Jadwal selanjutnya adalah nyuci seragam dan segala yang harus digusrek. Anak ditinggal dulu sama papanya. Lama-lama kok sepi ya? Ternyata papanya tidur, anaknya lagi posisi ngeden 😂 Diajak ke kamar mandi malah nolak, susaaaah banget dan bilangnya gak mau pup. Yasudahlah ya, saya lanjut nyuci dan Fatih main lagi. Pikir saya sih, ah pake diapers ini, hahaha.
Daaaan ternyata benar~ Setelah selesai cuci mencuci anaknya laporan, "Ma, kaka udah pup." Yah pasrah ajalah. Konsistensi itu penting, tapi kewarasan mamak lebih penting kali ya 🙈 Dibersihin deh setelah itu mulai disounding lagi kalau Fatih pake CD lagi dan harus bilang kalau mau pup atau pipis. Anaknya seneng pake CD lagi, untunglah yaa~
Semoga cheating day ini tidak merusak keberhasilan-keberhasilan sebelumnya ya~
#hari10
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
Comments
Post a Comment