Punya suami lahirnya bulan April. Eh punya anak, tiga-tiganya lahirnya April juga. Kalau dihitung-hitung, HPHTnya itu ya di bulan Juli. Juli 2015, HPHT hamil Fatih. Juli 2019, HPHT hamil Hanna. Juli 2020, Hanif. Juli 2021, bawa positif lagi, bahahaha. Positif Covid-19 tapinyaaaaa :") #MeniMaksa
Selasa, 6 Juli 2021.
Pagi-pagi WA suami bilang g enak tenggorokan.
Makin siang makin gak enak badan, pingin istirahat susah karena ada 3 bocah di rumah. Bisa tidur pas Hanna Hanif tidur juga. Yang kasian tuh Fatih..dia sampai gak kebagian makan nasi gara-gara keabisan dipake makan Hanna dan akunya udah keburu lemes buat masak nasi lagi. Jadinya Fatih ngupas mangga sama bikin energen :"( Suami pulang abis magriban langsung ditodong minta beliin makan 🙈
Rabu, 7 Juli 2021.
Keadaan makin g karuan. Gak enak badan, mulai batuk kering, sakit nelen. Puasa ngomong karena kalau ngomong ya sakit, ya pasti batuk-batuk. Minum obat yang dibeliin suami plus vitamin, akhirnya bener-bener tepar, blas tidur dan si sulung alhamdulillah banget udah mandiri. Dia chat ama papanya tanpa aku tau saking kebonya hari itu.
Hari itu bener-bener lemes seharian. Buat bangun tuh bawaannya pusing. Ya nahan batuk, ya lemes, eh aku bangun Fatih balik ke mode anak-anak lagi 😅 Suami masih sibuk sama kerjaan, huhu. Pulang jam setengah 8an bawa makanan, bubur~
Kamis, 8 Juli 2021.
Keluhannya nambah sama sakit kepala. Tambah sakit kepala karena anak-anak aktifnya masyaAllah sekali hari itu :") Alhamdulillah suami bisa pulang rada sorean. Sempet nawarin buat tes antigen, tapi masih maju mundur karena ya gak demam, kaya aku sakit radang biasanya gitu.
Jum'at, 9 Juli 2021.
Fatih pipis di kasur. Hahahahaha cobaan syekali pas badan lagi ringsek begini :") Aku sempet BT ama suami, soalnya aku nanya kan, bisa g hari ini izin dulu kerjanya. Tapi doi balik nanya, mendingan dibanding kemarin ga? Kalau engga ya baru mau izin gitu. Yoweslah kerjakan saja PR PR kerjaanmu sanaaah~ Aku rapopooo~ Dan hari itu emang katanya banyak gangguan :") Resiko ya suami pegawai bagian kritikal.
Sabtu, 10 Juli 2021.
Pas suami di rumah, lah malah ngerasa enakan 😂 Bisa beberes dan nyuci baju juga. Masih batuk sesekali, masih pake masker. Cuma beneran ngerasa enakan, udah kaya ke arah mau sembuh gitulah.
Minggu, 11 Juli 2021.
Tenggorokan udah gak gatel atau sakit lagi, tapi berubah jadi berdahak. Ada idung mampet, suara bindeng.
Senin, 12 Juli 2021.
Pas suami mau berangkat kerja, doi semprot tuh parfum yang (biasanya) semerbak mewangi sepanjang hari~ Biasanya, aku komen tuh, "Aaah nyegaaak". Tapiiiii, tadi tuh ga kecium apa-apa sama sekali .___. Disemprot ke tangan di depan muka pun ga ada wangi apa-apa. Hmm, ada yang salah sih ini. Suami berangkat kerja, aku terus nyoba bauin segala macem daaaaaan gak ada bau sama sekali 😅 Sampe bawang merah itu dibelah dua, diisep dalem-dalem beneran gak kecium apa-apa. Siang-siang masih nyoba bauin segala macem yang biasanya nyenget buat aku tapi gak ada hasil. Minta suami cepet pulang karena aku pingin tes saat itu juga, tapi doi ada di lapangan, hiyaaa~ Doi nyampe rumah pas maghrib, cocoklah sama jam tes di klinik terdekat.
Klinik buka tes jam 18.45, cuslah langsung kesana, namanya Klinik Nafila Medika. Sampai sana gak penuh, alhamdulillah~ Daftarnya pakai web lokal, antrian rapi, dan gak berapa lama dipanggil buat pembayaran, terus tunggu dipanggil buat tes. Tesnya? Geli baaats! Dua lubang idung dicolok sampe dalem terus diputer-puter 😂 Dua orang sebelum aku tuh sampe bersin-bersin, ada kali 10 kali berturut-turut, wkwkwk.
Berhubung yang tes saat itu sedikitan, kayanya 10-15 menitan hasilnya udah keluar. Semua orang udah dipanggil, KECUALI aku. Yang lain kaya dibagiin hasil ujian aja gitu di depan umum. Pas semua orang yang tes barengan aku udah pada pulang, barulah aku dipanggil. Aku jalan tuh nyamperin, eh si aanya ngeloyor ke tempat tes tadi terus berbisik, "Teh, ini hasilnya positif ya." Jreeeeng~ Beliau kasih liat alat tes yang punya aku dan hasilnya garis dua. Udah cukup aku liat tespek kehamilan dua tahun berturut-turut, masih harus liat yang bergaris dua lagi tahun ini 🥴 Beliau nanya symptoms yang ada di aku, terus ngasih advice isoman blablala gitu. Mungkin keliatannya gejala ringan juga sih ya, jadi gak belibet disuruh ini itu.
Pulang ke rumah, suami masih nyangka aku ngeprank doi dengan bilang hasil tes positif di WA, wkwkwk. Dikasih lihat baru deh percaya, daaaaan langsung pake masker 😂 Doi ngobrol sama temen kantornya dan doi disuruh tes juga. Cuslah doi tes di tempat yang sama dan hasilnya NEGATIF. Bersyukur sih, cuma bener loh heran aja doi udah kontak ERAT sama 4 orang yang positif Covid (Bahkan ini istrinya lohhh yang positif, kurang erat gimana coba 😂) alhamdulillahnya dites selalu negatif 😂 Yasudah, jaga-jaga jadilah kami beres-beres tempat tidur karena sementara ini yang positif cuma aku doang.
Selasa, 13 Juli 2021.
Tes PCR~ Awalnya kita cus langsung ke RS Mandaya biar bisa drive thru, eh ternyata penuuuuuuuh. Daftar hari ini, tesnya besok, hasilnya 2 harian. Lamaaa~
Gak mikir lagi, langsung mutusin buat ke RS Lir* Med*k*. WA nanya availability buat tes PCR dan ternyata monggo bisa tes langsung hari ini. Rudetnya PPKM adalah ada jalan utama yang ditutup, jadilah jarak ke RS tujuan makin jauh, kudu muter, hih. Yang ginikaan bukannya jadi solusi malah nambah-nambah masalah kayanya .__.
Suami ama anak-anak di mobil, aku sendirian ke tempat tes. Nyampe tempat tes, BINGUNG PEMIRSA. Jujur, buat sistem, sekelas dan segede RS tapi sistemnya masih lebih mending klinik Nafila (Pengalamanku pas tes hari itu yaa, semoga ada perbaikan). Alur pendaftaran gak jelas, gak dikasih nomor antrian juga. Yang mau dites banyaaaak, tempat tes kosong, tapi numpuk di pendaftaran. Kebayang gak sih itu yang positif dan negatif pada ngumpul gitu :( Kebanyakan dari perusahaan, ya mungkin ini yang bikin lama juga ya. Kudu konfirmasi blablabla dulu, sedangkan yang mau tes udah bejibun. Aku dateng sekitar jam 11 an, overheard aa-aa yang katanya dari jam 8 belum dipanggil buat tes, OMG! Untungnya, pendaftaran aku ama suami bisa dibilang lebih cepet dibanding yang lain. Ya gak cepet-cepet amat sih, cuma dibanding yang lain, aku berasa diduluanin. Beres daftar terus masuk ke tenda tempat tes, gak sampe 5 menit beres, BAHAHAHAHA. Gila beneer~ Gantian manggil suami dulu, terus lanjut suami yang ngurusin administrasi.
Nyampe rumah langsung cus lapor RT. Dengan begitu dimulailah masa isoman saya kami~
Rabu, 14 Juli 2021.
Tring! Tiba-tiba ada WA masuk! Hasil tes PCR punya suami masuk HPku dan hasilku masuk ke WA suami. Kayanya aku ketuker pas nulisin nomer telepon di formulir pendaftaran kemarin 😂 Kita so' so'an saling bacain hasilnya getoooh, kaya nunggu hasil SNMPTN 😆 Dan, yowislah si aku positif, suami negatif 😅 Dengan begitu, uang tes PCR suami melayang sudah gak digantiin kantor 😢 Wkwkwk alhamdulillah ya yang penting negatif, nanti doi cari cicis lagi buat gantiin uang tes 🤣
Yak, begitulah awal mula cerita Juli 2021 pembawa positif. Suami mikir-mikir darimana aku bisa kena. Kemungkinannya ada waktu ke klinik pas imunisasi Hanif, toko cemilan, pasar, atau apotek. Yang paling memungkinkan adalah waktu di toko cemilan atau apotek. Di toko cemilan, aku cuma pake masker 1 lapis DAAAAAAN DODOLNYA AKU BUKA MASKER SEKIAN DETIK GARA-GARA DISURUH NGICIP KERIPIK SINGKONG. Gak paham juga kenapa aku mau-maunya ngicip di tempat terbuka gitu dan pas lagi crowded. Terus di apotek, aku negur dengan bercanda ke si aa apoteknya karena doi gak pake masker. Apakah aku kena batunya gara-gara negur? 🥺 Etapi negurnya baik-baik da~ Terus disitu tuh ngantri kan, orang sebelum aku tuh beli obat batuk dan orang seudah aku beli NaCl buat yang anosmia katanya. Hiya~
Ya darimanapun, qodarullah ya ternyata hinggap juga ke aku. Segimanapun aku jarang keluar rumah, eh sekalinya keluar langsung kena juga. Suami yang kerja kesana sini, belanja disana sini, beli makan ini dan itu, kalau kata Allah gak kena ya gak kena.
Jadi, semangat Isolasi Mandiri yaa 💪🏼 Jangan lupa bersyukur, gejalamu masih ringan, Den. Yok jangan lupa prokesnya, semoga Allah selalu melindungi kita semua ❤️
Comments
Post a Comment